Netizen Indonesia Heboh Nama Perusahaan Jerman Bernama Kontool


dotnetdibaca.com, - Beberapa waktu lalu hastag #Kontool menjadi tranding di Twitter. Mungkin anda memiliki asaumsi yang sama dengan kebanyakan warganet Indonesia pada umumnya. #Kontool bagi warga indonesia memiliki konotasi jorok.

Namun pada kenyataanya hastag #Kontool ini merupakan Kontool merupakan sebuah platfom besutan startup yang juga bernama sama di Jerman. Dalam website-nya, platform ini merupakan sebuah tools yang membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digital, terutama di bidang manajemen keuangan perusahaan.

Kontool menjadi viral berawal dari facebook, akun mereka ramai dibanjiri komentar warganet Indonesia. Imbas dari hal tersebut, mereka memberikan ucapan terimakasih atas perhatian warganet Indonesia kepada perusahaanya.

Viralnya nama perusahaan Kontool berawal dari Facebook. Akun mereka mendapati banyak sekali komentar dari warganet Indonesia. Mereka bahkan memberi ucapan terima kasih atas perhatian warganet Indonesia kepada perusahaannya itu.

"Sambutan hangat kepada orang-orang Indonesia. Terima kasih telah memberikan tanda likes. Kami sekarang mengetahui arti Kontool dalam Bahasa Indonesia," kata admin Facebook tersebut, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (3/9).

Pada unggahan itu, mereka pun menjelaskan arti Kontool dalam Bahasa Jerman. Nama mereka ternyata merupakan gabungan dari kata account (dalam bahasa Jerman konto) dan tool.

Dalam website-nya pula, mereka juga menjelaskan kalau platform Kontool merupakan sebuah tools yang membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digital, terutama di bidang manajemen keuangan perusahaan.



Oleh karena tanggapan positif dari warganet Indonesia, Kontool menyebut mereka akan menghadirkan produk transformasi digital mereka di Indonesia. Tapi tentu saja, sebelum melakukan itu mereka harus menemukan nama baru jika ingin masuk ke Indonesia.

"Sepertinya kami harus menemukan nama baru. Namun, kini lebih dahulu kami ingin menaklukkan pasar Indonesia," tulis Kontool dalam unggahannya.

0 Comments