Perbedaan Printer Inkjet, Deskjet, Laserjet

Bagi Beberapa orang secara umum masih belum paham mengenai beberapa jenis berdasarkan sitem kerjanya, beberapa orang yang ingin membeli print kebanyakan mereka menanyakan pertnyaan yang bisa kita tangkap mereka belum paham mengenai jenis printer, (artinya mereka belum menganali kebutuhan printer mereka) seperti
"cari printer warna yang murah"
"cari printer yang bagus, buat bikin skripsi" 
(justru printer untuk menyelesaikan skripsi lebih baik dengan lasetjet )

Kita akan membahas mengenai Beberapa jenis printer sehingga kita tahu perbedaan printer
Laserjet, inkjet, deskjet,


Printer inkjet dan deskjet merupakan printer dengan basis tinta, sistem kerja printer inkjet ini dengan disemprotkan oleh kepala cetak. Apa perbedaan inkjet dengan deskjet? secara garis besar sama namun HP menamakan printer tinta dengan deskjet dan office jet. meski ada perbedaan cara cleaning printer deskjet memiliki cara kerja yang sama dengan inkjet.
Perbedaan itu akan nampak ketika kita pasang infus, pada printer deskjet akan mengisap tinta hanya pada saat mencetak, namun pada printer inkjet lain seperti canon, epson, brother justru ketika cleaning proses aliran tinta akan lebih deras.

Apakah printer laserjet

Printer laserjet adalah  printer yang menggunakan jenis refil berupa serbuk, cara kerja printer laser dengan cara dipanaskan dengan laser yang ditembakkan berdasar data yang akan kita cetak, pada bagian yang tidak terkena laser maka tinta tidak lengket pada kertas (bagian putih)
http://ekohasan.blogspot.co.id/2010/12/cara-kerja-printer-laser.html


Apakah Printer Dot Matrik
Printer dot matrik printer dengan refil berupa pita ribon, cara kerja printer dor matrik sama dengan mesin ketik, namun jika mesin ketik akan di tembak oleh besi cetek berupa huruf atau simbol, kalau printer dor matrik akan pita ditembak oleh jarum berupa titik atau dot.


mudah mudahan kita bisa lebih paham mengenai perbedaan printer inkjet, laserjet dan tahu cara kerja sederhananya.

2 Comments